Header Ads

ad

STOP Konsumsi Mie Instant!

Berita cukup menghebohkan, bahkan teman-teman bilang juga sangat memalukan, setelah hari ini di televisi diberitakan kalau mie instan produksi Indonesia dilarang dikonsumsi karena terbukti mengandung zat pengawet yang seharusnya digunakan untuk bahan kosmetik dan kecantikan.
Zat pengawet yang ditemukan banyak terdapat dalam kecap manis dan bumbu. Jika dikonsumsi akan merusak pencernaan terutama ginjal.
“Kalau dikonsumsi, yang kena nanti pencernaan dan ginjal. Tolong infomasikan kepada teman-teman ya,” ujar Vincent Kwee, dalam penyampaian informasinya kepada para buruh di Taiwan sore tadi.
Gambar hasil nyolong dari Blindie Lee (tapi sekarang dah diijinkan kok)
Gambar hasil nyolong dari Blindie Lee (tapi sekarang dah diijinkan kok)
Selain produk mie instan, pihak Departemen Kesehatan juga menyita produk kecap manis yang diduga berada dibawah satu naungan pabrik pemroduksi. Penyitaan dilakukan langsung dari toko-toko Indonesia yang memang menjual produk buatan Indonesia khususnya mie instant dan kebutuhan para tenaga kerja.
Pemeriksaan belum dilakukan menyeluruh ke toko Indonesia di daerah, baru toko Indonesia yang berada di kota Taipei saja.
“Malu nih masuk tv diberitakan makanan Indo menipu konsumen,” ujar seorang mbak-mbak yang diakuinya pula ia tadinya berencana hari minggu besok libur sejatinya akan berbelanja produk tanah air termasuk mie instant.
“Kalau sudah tahu begini ya gak jadi beli.” katanya pasti.

Tidak ada komentar